News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Inner Journey - Ach Dhofir Zuhry

Inner Journey - Ach Dhofir Zuhry

Inner Journey
Oleh Ach Dhofir Zuhry*

#KAWACA.COM - Anda sering berharap dan lalu kecewa? Terombang-ambing antara harapan dan putus asa? Apa yang salah dengan harapan?

HARAPAN adalah resiko yang harus ditempuh oleh setiap orang, dan dengan demikian HIDUP sepenuhnya adalah mengelola resiko-resiko itu dengan bijaksana.

Itulah kenapa Tuhan selalu mendahulukan para hamba-Nya yang BERANI mengambil RESIKO. Yakni, memutuskan untuk bertindak sembari berharap bahwa keputusan akan mendapati kedewasaannya dalam irama dan proses.

Jika demikian, Anda takkan pernah temukan KEDAMAIAN dengan menghindari KEHIDUPAN. Hidup bukan untuk dihindari. Hanya ada satu cara untuk lulus dari terjalan-terjalan ujian: HADAPI! Tak ada salahnya berdamai dengan diri sendiri, sebelum Anda kehilangan diri. Bukankah krisis paling akut manusia modern adalah krisis kedirian?

Oleh karenanya, perjumpaan paling sulit dan rumit adalah perjumpaan dengan DIRI sendiri, sebaliknya perpisahan paling berat dan pelik adalah perpisahan dengan DIRI sendiri.

Nah, bagaimana caranya menjumpai diri sendiri? Lakukan perjalanan ke dalam diri (inner journey), temukan dan cintai, panjatlah sampai ke puncak paling pahit, selamilah sampai ke dasar paling sakit, jangan biarkan orang lain memiliki diri Anda, supaya antara Anda dan Tuhan tak lagi ada rahasia.

Ach Dhofir Zuhry lahir di Malang, 4 Juli 1984. Pendiri Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Al-Farabi Kepanjen-Malang dan Pesantren Luhur Baitul Hikmah. Alumnus Pesantren Babussalam Malang dan Nurul Jadid Probolinggo. Sosok yang produktif menulis, di antara karyanya, Tersesat di Jalan yang Benar (Kalam Mulia Jakarta, 2007), Terjemah Shalawat Haji: Tahni’ah Li Qudumi Hujjaj Bayt al-Haram dan Tafsir az-Zuhry vol. I (Nurudh-Dholam Institute, 2006), dan lain-lain.



Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.