News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Operasi Zebra 2017 dan Perasaan Seperti Jatuh Cinta

Operasi Zebra 2017 dan Perasaan Seperti Jatuh Cinta

#KAWACA.COM - Melihat polisi di jalan saat kita berkendara rasanya seperti sedang jatuh cinta, deg-degan. perasaan cemas, gelisah, dan takut kena tilang menderu-dera dalam dada. Fenomena ini sampai melahirkan anggapan masyarakat kalau polisi itu selalu identik dengan tilang-menilang. Padahal hakekatnya polisi bukan hanya itu. Polisi adalah pengayom masyarakat, tentunya polisi yang baik. 

Kini perasaan "seperti sedang jatuh cinta" itu akan kembali dialami masyarakat pengendara sepanjang 1-14 November 2017 dengan adanya Operasi Zebra 2017 di seluruh Indonesia.

Apa saja sasaran pelanggarannya? Ini dia yang harus kita hindari jika takut kena tilang: berboncengan motor sampai tiga, melawan arus, tidak memakai helm, tidak memakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, Tidak mempunyai SIM atau habis masa berlakunya, tidak memiliki STNK atau habis masa berlakunya, plat nomor kendaraan yang kadaluarsa, tidak menyalakan lampu meski siang hari, dan lainnya. 

Alasan pihak kepolisian selalu sama dari tahun ke tahun dengan adanya operasi ini, yaitu penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran 
serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Semua itu demi minimnya pelanggaran, kecelakaan, dan lebih mengutamakab keselamatan para pengendara.

Lantas apa tips jika takut kena tilang karena sudah jelas melanggar, seperti tidak punya SIM misalnya? Sederhana, jangan berkendara, tinggal jalan kaki atau naik transportasi umum saja. Sebab perasaan "seperti jatuh cinta dalam hal ini" bisa mengakibatkan gagal jantung.(im)

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.