News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Bandung Lautan Kenari

Bandung Lautan Kenari


#KAWACA.COM - Gelora Bandung Lautan Kenari (GBLK) adalah sebuah ajang kompetisi khusus burung kenari yang menjunjung tinggi tali silaturahmi dengan menggunakan Gantangan 12 dengan sistem babak penyisahan dan final. Acara ini sukses diselenggarakan oleh Komunitas Kenari Mania Bandung bersinergi dengan PAPBURI CILACAP dengan menggunakan patokan penilaian PAPBURI PUSAT JOGJA (15/11/2017).

Acara akbar ini juga didukung penuh oleh Ketua DPRD Kota Cimahi (Achmad Gunawan) yang berlokasi di Pendopo DPRD Kota CIMAHI. Selain itu, juga disponsori oleh Pak Prio Sutrisno selaku owner Sangkar RADJA dengan hadiah utama Rp. 3.000.000,- untuk juara 1.

Menurut  Ega Tristan selaku Ketua Panitia GBLK, “selain dari Cimahi dan Bandung , peserta hadir dari berbagai daerah seperti Majalengka (MCL Majalengka), Cirebon (Duta Kenari Cirebon), Purwakarta (CLP Purwakarta), Tasik (K-Mikaze SF, Genic SF), serta Jabodetabek (PPK, PCB, CUB, dan Duta UFC). Jadi, ada sekitar 300 peserta yang terlibat.”


Redaksi Kawaca sempat berbincang dengan beberapa peserta, pendapat mereka semua hampir sama, yakni antusias dan berharap acara seperti ini rutin dilakukan agar komunitas kenari mania di seluruh pelosok daerah dapat bertemu-kangen dan popularitas kenari semakin ramai. (Armen S. Untung & 'Abiyyu Iffat Setiaji)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.