News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Istimewanya Punya Pasangan Guru

Istimewanya Punya Pasangan Guru

#kawaca.com - Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk tidak hidup sendiri menjalani hari-hari. Itulah kenapa manusia membutuhkan pasangan hidup yang saling mengerti dan melengkapi. Pasangan yang tepat dapat membangun keluarga kecil bahagia yang cepat. Keluarga kecil merupakan kehidupan kecil, di mana kehidupan yang lebih besar berawal.
Di antara banyak pasangan, mempunyai pasangan hidup yang berprofesi sebagai guru merupakan keistimewaan tersendiri. Berikut daftar keistimewaan tersebut:

Guru Pertama Anak
Orang tua merupakan guru pertama bagi anak-anaknya. Jika orang tua tersebut merupakan guru, baik ayah atau ibu, tentu itu merupakan guru yang tepat. Dia tahu dan terbiasa mendidik anak. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa kesuksesan anak ditentukan oleh pola didik orang tuanya.

Punya Banyak Waktu
Bagi mereka yang tinggal di kota besar, kemacetan dan kesibukan merupakan alasan mendasar kenapa waktu menjadi sangat mahal, khususnya waktu kebersamaan. Siapa yang mempunyai pasangan seorang guru, lebih punya waktu bersama yang lebih banyak dibanding profesi lain. Kenapa? Karena setiap hari jadwal seorang guru sudah jelas dan pasti.

Tidak Membosankan
Guru selalu dipaksa agar mempunyai wawasan yang luas. Alasan inilah yang menjadikan seorang guru bukan pribadi yang membosankan. Dia enak diajak ngobrol dan gampang nyambung, apalagi jika topiknya adalah bidang ajar dia. Selain itu, guru juga dikenal kreatif, bisa membuat sesuatu yang membosankan menjadi menyenangkan.

Bertanggung Jawab
Tanggung jawab merupakan harapan inti setiap pasangan dalam segala hal. Pasangan yang tidak bertanggungjawab, sebaiknya tenggelamkan saja. Nah, seorang guru sudah pasti merupakan pribadi yang terbiasa bertanggung jawab, misalnya pada sekolah, kelas, dan wali murid. Pasangan seorang guru sudah tahu apa saja yang menjadi tanggung jawab di rumah dan mampu membuat daftar skala prioritas.

Motivator yang Romantis
Ada banyak alasan dalam hidup ini seseorang menjadi lemah dan tidak punya semangat pada momen tertentu, seperti stres, bad mood, capek, dan bosan. Orang yang punya pasangan seorang guru, jangan khawatir, guru sudah terbiasa mengatasi masalah semacam ini yang dialami murid-muridnya. Dia biasa memberikan motivasi-motivasi ringan yang tepat sasaran, agar muridnya kembali bersemangat, khususnya belajar.  Maka, dalam hal ini, pasangan Anda bisa menjadi motivator yang romantis.

Pelayan yang Sopan
Selain saling mengerti dan menghargai, saling melayani juga merupakan hal yang vital dalam hidup berpasangan. Seorang guru sudah terbiasa melayani murid-muridnya dalam belajar dengan sabar dan penuh kasih sayang. Tidak ada lain, kebahagiaan seorang guru ketika melihat murid-muridnya sukses, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Guru merupakan pelayan yang sopan dan tanpa pamrih.

Teman Curhat yang Tepat
Pasangan merupakan tempat pertama di mana kita curhat, mengadukan segala keluh kesah yang menjadi masalah. Seorang guru tentu sudah terbiasa menjadi teman curhat murid-muridnya, mulai dari urusan belajar, rumah, sampai urusan pribadi. Guru sudah terbiasa memberikan saran dan solusi pada murid-muridnya. Itulah tanggungjawab seorang guru selain mengajar.


Demikian yang bisa kami susun, tentu masih banyak keistimewaan lain yang dimiliki seorang guru, pahlawan tanpa tanda jasa itu. Bagi yang masih jomblo, bolehlah mencari pasangan seorang guru. (ASD)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.