News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Kalah dari Spurs, Madrid Gugur dari Liga Champion

Kalah dari Spurs, Madrid Gugur dari Liga Champion

#KAWACA.COM – Setelah bermain imbang 1-1 leg pertama di Bernabeu, Madrid kalah 3-1 leg kedua di Wembley. "Anda selalu bertanya apakah saya khawatir dengan kekalahan ini? Saya tidak akan pernah khawatir atas apa pun yang terjadi pada Madrid!" Jelas Zidane seperti dilansir BolaSport viaUEFA.COM (1/11/2017).

"Di ruang ganti, tentu kami tidak puas dengan kekalahan ini. Namun dalam hidup kadang kita harus belajar menerima setiap keadaan. Ketika menang kami menerima dan senang, ketika kalah kami pun harus menerima dan siap bekerja lebih keras lagi. Menang atau kalah kita harus selalu sadar, bahwa ini hanya sepak bola di mana masih banyak laga yang harus kami mainkan dan membalikkan keadaan,” tuturnya lagi melalui REALMADRID.COM (1/11/2017).

Benar kata Zidane, ini hanyalah sepak bola, menang kalah itu normal. Belajar menerima setiap keadaan sambil bekerja lebih keras lagi dan berpikir untuk berubah.  Akan tetapi ada yang aneh sekaligus lucu pada kekalahan Madrid kali ini, yaitu banyak orang -khususnya fans Barca- terlalu melebai-lebaikan kekalahan Madrid. Ada dua alasan kenapa mereka begitu merayakan kekalahan ini:

Pertama, mereka sudah terlalu lama melihat Madrid berjaya di Liga Champion dengan merampas dua piala secara beruntun. Mereka seperti sudah lama menunggu momen ini, kapan Madrid kalah dan siap dirayakan dengan mengejek Madridista.

Kedua, barangkali mereka masih trauma, seakan-akan kekalahan Madrid kali ini layaknya gugurnya Barcelona dari Liga Champion setelah kalah 0-2 dari Atletico (14/04/2016) di semifinal musim lalu yang sebelumnya sempat menang 2-1.

Benarkah Madrid langsung gugur setelah kekalahan tersebut? Ini baru fase penyisihan grup dengan sistem poin, bukan fase gugur. Raihan 10 poin Spurs mengantarnya lolos ke fase selanjutnya. Sementara Madrid masih punya dua sisa laga, jika salah satunya saja menang, Madrid berhak mendampingi Spurs maju menuju babak 16 besar. Maka, layak kita tunggu apa yang akan dipersiapkan ‘takdir sepak bola’ untuk Madrid tanpa perlu kita bilang "bintang film selalu kalah di awal kok". (rz)

Baca Juga:
Sejak Zidane Melatih Madrid, Saya Tidak Rela - Sofyan RH. Zaid
Operasi Zebra 2017 dan Perasaan Seperti Jatuh Cinta
Wah! Inilah 5 Perpustakaan Unik di Dunia

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.