News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Misteri Rose dalam Peluncuran dan Diskusi Buku Rida K Liamsi

Misteri Rose dalam Peluncuran dan Diskusi Buku Rida K Liamsi


#KAWACA.COM - Ketika memasuki ruangan acara, barangkali setiap orang berpikir; Peluncuran dan Diskusi Buku Secangkir Kopi Sekanak karya Rida K Liamsi ini seperti masuk ruang bioskop untuk nonton film. Iya, demikianlah acara ini dikemas. Bertempat di lantai 2 Perpustakaan Nasional yang baru di Jalan Merdeka Selatan. Ruangan penuh, acara dimulai dengan penampilan musikalisasi puisi Rida K Liamsi yang dibawakan oleh Rinidiyanti Ayahbi. Berlanjut pada acara baca puisi sejumlah penyair, Rini Intama, Sihar Ramses Simatupang, LK Ara, dan lainnya.

Pada sesi acara Peluncuran, Sutardji Calzoum Bachri memberikan kesaksian soal Rida K Liamsi dan meluncurkan buku secara simbolik dengan menandatangani backdrop cover buku Secangkir Kopi Sekanak yang diikuti oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional.

Kemudian masuklah pada acara yang ditunggu, diskusi buku yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama menampilkan Ahmadun Y Herfanda dan Hasan Aspahani. Sesi kedua menampilkan Kurnia Effendi dan Fakhrunnas MA Jabbar. Kedua sesi diskusi dipandu oleh moderator Sofyan RH. Zaid.

Di antara dua sesi diskusi tersebut, panitia kembali menampilkan pembacaan puisi dari Jimmi S Johansyah, Ewtih Bahar, dan Asrizal Nur dengan konsep puisi multimedianya.

Ruangan penuh penonton yang terdiri dari sejumlah kalangan, khususnya para penyair, antara lain ada LK Ara, Mustafa Ismail, Willy Ana, Dani Susanto, Budhi Setyawan, Hasan Bisri BFC, Nana Sastrawan, Ayid Suyitno PS, Dian Rusdiana, Ace Sumantra, Julia Utami, Ariany Isnamurti, Devie Matahari, Dyah Kencono, Hadi Sastra, Selendang Sulaiman, Eddy Pramduani, Uki Bayu Sedjati, Herman Syahara, Arco Transept, Lili Siti M, Fanny Jonathan, Ni Putu Suastini, dan lain-lain. Kemudian acara ditutup dengan musikalisasi puisi Rinidiyanti Ayahbi yang memukau.

Setelah beramah tamah, semua orang pulang dengan satu pertanyaan yang mungkin tersisa dari acara tersebut: Siapa Rose dalam puisi-puisi Rida K Liamsi yang sempat dipertanyakan oleh Sutardji Calzoum Bachri dalam sesi diskusi. Tidak perlu ada jawab sebagaimana kata Rida; “Biarkan Rose menjadi bagian misteri dalam puisi.” (IK)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.