Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Buku: Pemanasan Global karya Hartini

Buku: Pemanasan Global karya Hartini

Judul: Pemanasan Global
Penulis: Hartini
Jumlah halaman: xiii + 56 Halaman
Penerbit KAGUM Bogor Raya/KAGUM literat
iSBN: 978-602-50658-3-5

Sinopsis
Anomali cuaca, bahkan iklim mulai terasa melanda dunia. Badai, topan, angin puting beliung, bahkan banjir dan kekeringan pun kerap melanda beberapa daerah di dunia pada umumnya.

Bencana alam sepertinya semakin sering menghampiri bumi pertiwi dan masyarakat dunia. Bukan hal yang tidak mungkin bila perubahan iklim dapat berdampak buruk pada penghuni yaitu flora, fauna, bahkan umat manusia penghuninya.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Apa yang menyebabkan suhu bumi mulai meningkat? Apa dampak terbesar yang akan terjadi apabila hal tersebut di atas berlangsung lama?

Pemanasan global (Global Warming) adalah peristiwa meningkatnya suhu rata-rata pada lapisan atmosfer, laut, maupun permukaan bumi. Berdasarkan penelitian saat ini, suhu bumi telah menunjukkan peningkatan 0.6 derajat Celcius dalam satu abad terakhir. Terlihat kecil peningkatannya, tetapi dampaknya ternyata sangat besar bagi bumi dan kehidupan di dalamnya.

Apa itu pemanasan global, penyebab, dampak, dan upaya penanggulangannya dapat Anda temui dalam buku ini. Buku ini sangat menarik dan bermanfaat.

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.