News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

MUBES ke-VI Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh

MUBES ke-VI Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh



Kepengurusan remaja masjid raya baiturrahman (RMRB ACEH) periode delapan tahun 2015-2018 telah berakhir dengan diadakannya Musyawarah Besar hari ini. Musyawarah Besar ini adalah musyawarah tertinggi oraganisasi RMRB Aceh. Dalam keberjalanannya,  RMRB Aceh telah lima kali melaksanakan Musyawarah Besar.

Adapun Musyawarah Besar RMRB Aceh yang ke-Enam ini dilaksanakan pada tanggal 27 Muharram 1440 Hijriah atau bertepatan tanggal 7 Oktober 2018 Miladiah yang bertempat di Aula Gedung C lantai 2 Balai Kota Banda Aceh. 

Agenda Musyawarah Besar kali ini adalah laporan pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya, pemilihan ketua baru, pemilihan tim formatur dan revisi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta pemaparan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). 

Musyawarah Besar RMRB Aceh ini dihadiri oleh pengurus lama, anggota RMRB Aceh dan alumni RMRB serta para sesepuh Masjid Raya Baiturrahman diantaranya Bpk. Dr. Zulfikri Sulaiman mewakili Kepala UPTD Masjid Raya dan Kepala Dinas Syariat Islam Prov. Aceh, dihadiri juga oleh mantan Ketua RMRB Priode ke-III Akhi Drs. H. Amir Hamzah, mantan Ketua RMRB Priode ke-IV Akhi Sayed Muhammad Husen, ST,  mantan Ketua RMRB priode ke-V Akhi Safwan Bin Dadeh, serta para tamu undangan baik dari kalangan intra masjid raya seperti pengurus Gema Masjid Raya Baiturrahman, Pengurus TPQ Plus,  Badan Wakaf dan Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Banda aceh. Serta Hadir Juga tamu undangan dari eksternal masjid raya baiturrahman seperti Himpunan EDSA Uin Ar-Raniry, Himpunan Remaja Masjid Darul Ulum Arul Kumer, 

Hasil dari Musyawarah Besar RMRB Aceh kali ini diantaranya adalah diterimanya laporan pertanggungjawaban pengurus RMRB Aceh periode sebelumnya dengan syarat terlampir. Laporan pertanggungjawaban berupa pemaparan keberlangsungan program kerja baik yang terlaksana maupun tidak, laporan keuangan dan progress berjalannya organisasi RMRB Aceh

Musyawarah Besar RMRB Aceh ini juga memilih tim formatur yang berfungsi untuk membantu ketua terpilih dalam merumuskan struktur kepengurusan baru 2018-2021.

Dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban pengurus RMRB Aceh periode 2015-2018 ini, maka berakhirlah struktur kepengurusan yang ada dan RMRB Aceh saat ini secara otomatis memasuki masa demisioner. Keberlangsungan organisasi RMRB Aceh selanjutnya akan diteruskan oleh ketua terpilih bersama dengan pengurus RMRB Aceh baru yang akan dirumuskan oleh tim formatur.

Keberlangsungan RMRB Aceh  untuk periode 2018-2021 maupun selanjutnya akan ditentukan oleh anggota RMRB Aceh sendiri. Untuk itu, kami berharap partisipasi aktif dari anggota RMRB Aceh untuk selalu mendukung, mengawasi dan membantu berjalannya program kerja RMRB Aceh di periode-periode selanjutnya. Untuk menuju yang lebih baik

_tim sosial media remaja masjid raya baiturrahman_

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.