Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Prakata Europe on Screen 2019

Prakata Europe on Screen 2019


Prakata

“Europe on Screen” hadir kembali di Indonesia di 2019 dengan sekitar 100 film dari 27 negara Eropa. Dari isi katalog, jelas festival ini semakin berkembang dan berupaya menjangkau kelompok penonton baru. Produksi Eropa dikenal karena kualitas dan nilai budayanya. Banyak diantaranya merupakan kerjasama beberapa negara dan hasil akhirnya merupakan karya Eropa sesungguhnya. Europe on Screen bertujuan agar film-film Eropa semakin menjadi tayangan reguler di Indonesia.

Sinema merupakan sarana baik untuk meningkatkan kesadaran. Tahun ini, kami memberi fokus pada pelestarian lingkungan hidup dengan mendedikasikan segmen khusus berjudul #OurLand. Festival ini juga merayakan 100 tahun gaya arsitektur Jerman Bauhaus dan mengenang Bernardo Bertolucci, sutradara ternama asal Italia.

Festival ini memupuk pula kerjasama antara Eropa dan Indonesia, serta antara industri kreatif sebagai sektor ekonomi yang meningkat pesat. Sebagai contoh, kami menghadirkan beberapa pekerja film dari Eropa untuk bekerjasama dengan sineas muda Indonesia. Saya juga sangat menantikan film-film pendek Indonesia yang mendapat dukungan Europe on Screen tahun lalu. Europe on Screen layak dijuluki sebagai salah satu festival film terbesar yang memiliki penonton terbanyak di Indonesia.

Akhir kata, terima kasih atas kerja keras rekan-rekan dan dukungan para mitra dalam menghadirkan festival ini. Selamat menikmati festival! Selamat menonton!

Vincent Guérend
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia

Tidak banyak yang tahu kalau tahun ini Europe on Screen berusia 19 tahun. Selama hampir dua dekade, EoS konsisten menghadirkan film-film menarik dari Eropa, yang telah menginspirasi banyak orang di Indonesia. Kami berusaha melanjutkan tradisi ini dengan menghadirkan lebih banyak hari, kota dan film, karena kami percaya, pengalaman menonton bersama-sama jauh lebih berbekas di hati. Meskipun kita menonton sendiri, kita tidak pernah sendiri menikmati film yang kita saksikan di layar lebar. Selamat menikmati festival ini. Mari berbagi pengalaman menonton EoS dengan menyebut @europeonscreen atau #europeonscreen di media sosial.

Nauval Yazid
Festival Co-Director

Selamat Datang ke Europe On Screen 2019! Tepuk tangan meriah kepada kita semua yang datang hari ini untuk merayakan hidup lewat keajaiban film dengan menelusuri halaman katalog festival, memilih film dan mengatur waktu dengan teman atau orang yang dicintai untuk menontonnya. Hadiahi diri Anda lebih banyak pujian untuk berani keluar dari zona nyaman, lebih legowo dalam merangkul kesulitan hidup dan menerima perubahan sebagai satu-satunya hal yang konstan di dunia. Kami berharap akan ada pengalaman baru yang Anda rasakan di edisi ke-19 ini seperti kartu keanggotaan EOS, tempat pemutaran baru atau mungkin perspektif baru setelah menonton 101 film Eropa terbaik yang dipilih. Perubahan akan memberi kebaikan pada kita akhirnya! Selamat berfestival dan bagilah kenangan Anda bersama kami di @europeonscreen!

Meninaputri Wismurti
Festival Co-Director

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.