News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Dua Cara Ironis Menjadi Penulis Terkenal- Bernando J Sujipto

Dua Cara Ironis Menjadi Penulis Terkenal- Bernando J Sujipto

Dua Cara Ironis Menjadi Penulis Terkenal - Bernando J Sujipto

Status Pilihan Bernando J Sujipto

#Kawaca.Com - Dalam mengejar popularitas (khususnya melalui) menulis, ada dua cara yang bisa Anda lakukan:

Pertama, banyaklah narsis, dekat-dekat dengan media agar apapun tentang diri Anda diberitakan atau Anda sendiri yang menulis tentang aktivitas Anda ke media di mana teman dekat Anda bekerja sebagai wartawan, nempel dengan orang yang sudah terkenal, dan harus tetap eksis dalam segala bentuknya. Untuk cara ini, tak perlu Anda berproses berlebihan, berdarah-darah, baca buku pontang-panting, karena publik dan media tak butuh itu. Publik, sebuah medan populus, hanya butuh hal-ihwal popular. Ini namanya larutan penyegar cap popular.


Kedua, di era digital begini, berlagaklah Anda serba tahu. Caranya gampang, asal punya koneksi internet -apalagi punya telepon pintar dan bekal bahasa Inggris sedikit- Anda sudah bisa membidangi berbagai isu. Komentar sana-sini dengan sedikit referensi dari jauh sana

Namun dengan dua cara tersebut, Anda harus siap dengan satu hal ini: publik akan membicarakan narsis Anda, bukan karya Anda(Facebook, 14 Oktober 2014)



____________
Status Pilihan


Status Pilihan merupakan rubrik di Kawaca.Com yang isinya diambil dari status facebooker terpilih berdasarkan pantauan redaksi. 


Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.