News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Film: Aku, Chairil!

Film: Aku, Chairil!



#KAWACA.COM - Setelah di awal tahun 2017 film tentang penyair Wiji Thukul tayang di layar lebar, kabar gembira menyusul bagi pencinta film dan sastra. Mira Lesmana lewat akun instagramnya telah menunggah poster wajah sastrawan yang sangat berpengaruh di dunia literasi Indonesia. "Nantikan film AKU, CHAIRIL! dari @milesfilms," tulis akun Mira yang bernama @mirles.

"Sebenarnya sudah lama dari semenjak Rangga megang buku 'Aku'-nya Chairil Anwar itu sudah ingin (membuat), tapi cuma butuh waktu aja. Kan waktu itu maunya (produksi film) Soe Hok Gie sama Chairil Anwar, tapi ternyata akhirnya kita putusin bikin Gie dulu ya. Gie saja 3 tahun baru selesai," kata Mira.  

"Kita akan shooting tahun depan, 2018. Insya Allah," kata Mira saat ditemui pada jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2017 di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017). Jika segala sesuatunya lancar, Chairil akan lahir kembali di layar lebar awal 2019.

Sampai saat ini belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan si “Binatang Jalang”. Namun Mira dan Riri telah sepakat untuk tidak mengisahkan kehidupan Chairil sejak lahir hingga wafat, hanya beberapa bagian dari kisah hidupnya.

Chairil wafat pada tanggal 28 April 1949 di usia 27 tahun, namun hingga kini karya-karyanya masih berteriak lantang di mana-mana, seperti sebuah larik di salah satu puisinya yang berjudul AKU: “… Aku ingin hidup seribu tahun lagi”. (Nil)

Baca Juga:
Ahai! Inilah 9 Film tentang Kepenyairan
Ketakutan-Ketakutan Manusia Zaman Now
Lebih Baik Sakit Hati daripada Sakit Gigi


Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.