News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Pentas Puisi 3 Tahun Rumah Seni Asnur

Pentas Puisi 3 Tahun Rumah Seni Asnur


#kawaca.com – Rumah Seni Asnur mulai dibangun sekitar tahun 2007 oleh sastrawan Asrizal Nur yang bermula dari harapan dan kerinduan akan adanya gedung kesenian di Depok di mana para seniman bisa mengekspresikan diri dan karyanya. Gedungnya terletak di Kavling UI Timur, Jalan Cahaya Titis, Blok D Nomor 4, Tanah Baru Depok.

Dari rumah inilah, Asrizal berharap akan lahir peristiwa kebudayaan, pencerahan, dan dapat mengangkat peradaban bangsa. Uniknya, pertama kali diperkenalkan ke publik dengan cara pentas teater berjudul “Umar Bin Khattab yang pemainnya diambil dari masyarakat sekitar setelah melalui proses latihan yang panjang.

Dari waktu ke waktu, banyak peristiwa kesenian tergelar di rumah ini, mulai dari festival teater, drama, diskusi, sampai pembacaan puisi. Kali ini Rumah Seni Asnur kembali menggelar acara parade baca puisi dengan tajuk Pentas Puisi 3 Tahun Rumah Seni Asnur sebagai bentuk apresiasi dan solidaritas.

“Acara ini akan digelar pada hari Sabtu, 25 November 2017, pukul 14.00 WIB sampai selesai di sini [Rumah Seni Asnur]” tutur Asrizal Nur. Acara akan menampilkan parade baca puisi dari sejumlah kalangan, antara lain Asrizal Nur, Hanif Dhakiri, KH. Idris Abdul Shomat, Mustari Irawan, A Slamet Widodo, Jimmy S Johansyah, Sihar Ramses Simatupang, Sofyan RH. Zaid, Imam Sembada, Endang Supriyadi, Nia S Amira, Muchdar, musikalisasi puisi Deavies Sanggar Matahari, dan lainnya.

Acara ini terbuka untuk umum, info lebih lanjut bisa menghubungi: Memei (085280589876) atau Arco Transept (089674250264) (IK)

Baca Juga:
Sayembara Kritik Sastra Jepang (DL 5 Desember 2017 )
Saut Situmorang: Pembatalan Jadi Pembicara di Banjarbaru’s Rainy Day Literary Festival 2017
Mendobrak Mental dan Motivasi Kepenulisan

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.