News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Wanita yang Layak Anda Cari, Perjuangkan, atau Pertahankan

Wanita yang Layak Anda Cari, Perjuangkan, atau Pertahankan


#KAWACA.COM – Sedang hunting calon istri, sedang dekat dengan seseorang, atau baru saja menikah, namun bingung mau lanjut atau tidak. Inilah tips yang harus Anda cemati. Memilih pasangan hidup berbeda dengan memilih kartu apa yang akan dipakai untuk data internet. Biaya menikah mahal, salah pilih bukan hanya rugi materi, tapi juga waktu dan perasaan. Lalu wanita seperti apa yang layak Anda cari, perjuangkan, atau pertahankan? Inilah ciri-cirinya:

1. Cantik Terkendali
Cantik terkendali sama dengan anggun. Dalam KBBI, kata anggun bermakna: apik dan berwibawa (tentang bangun, tingkah laku, gaya, dan sebagainya). Jadi, cantik terkendali tidak berorientasi pada wajah dan fisik, namun lebih pada sikap dan sifat. Wanita yang tahu caranya bergaul, sadar batas, paham kebebasan, dan setia.

2. Matre Pengertian
Matre pengertian artinya wanita yang paham sikon hidup dan ekonomi keluarganya. Wanita tidak dilarang untuk menuntut hidup layak pada suaminya. Tuntutan yang bisa memotivasi suaminya bekerja lebih keras. Berharap, berdoa, dan berjuang adalah yang bisa dilakukan setiap orang, namun untuk sampai target yang hendak kita capai, kadang butuh waktu. Wanita matre pengertian tahu caranya menunggu dengan baik. Bahkan tak segan-segan turut membantu suaminya agar bisa mempunyai kehidupan keluarga yang layak.

3. Nakal Kebaikan
Wanita punya sifat romantis alami. Bakat ini kadang menjelma dalam godaan dan segala bentuk isengnya pada pria. Wanita yang mampu mencairkan suasana, tidak membosankan, dan nyaman saat bersama. Khusus seorang istri, misalnya selalu bisa menggoda suaminya untuk bergairah dalam apa saja, misalnya melakukan hal-hal yang bersifat eksotis. Dengan kata lain, wanita yang bisa membuat suaminya ‘betah di rumah’ saat libur dan tidak tertarik melirik rumput tetangga yang terlihat lebih hijau. Nakal kebaikan berarti nakal yang baik dilakukan dan melahirkan kebaikan-kebaikan.

Namun apakah wanita yang tidak mempunyai tiga ciri tersebut adalah buruk? Tidak. Ini hanya ciri. Masih banyak ciri lain wanita yang layak kita cari, perjuangkan, atau pertahankan. Ingat kata Khalil Jibran kalau wanita yang sempurna itu hanya ada tiga, yakni (i) belum lahir, (ii) sudah meninggal, dan (iii) hanya ada dalam imajinasi penyair. (aa)

Baca Juga:


Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.