News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Film Pendek: Gelombang Longitudinal karya Ali Satri Efendi

Film Pendek: Gelombang Longitudinal karya Ali Satri Efendi


#KAWACA.COM - Pada acara Andalas Film Exhibition, ARKIPEL secara khusus menghadirkan film-film yang telah dikurasi ke dalam program Candrawala ARKIPEL social/kapital (2016) dan Candrawala ARKIPEL Penal Colony (2017). Dalam konteks Andalas Film Exhibition ini, sebelas film yang dihadirkan diharapkan dapat memicu perbicangan kita tentang kecenderungan modus dan motif produksi gambar bergerak yang menyesuaikan euforia teknologi pada zamannya.

Salah satu film yang bakal diputar pada 20 November 2017, 20.00 – 22.00 WIB pada Candrawala Sinema Kini dengan kurator: Manshur Zikri adalah Gelombang Longitudinal karya Ali Satri Efendi (Bekasi). Film pendek yang diproduksi tahun 2016 dan berdurasi sekitar 5 menit. Siapa Ali Satri Efendi?

 Ali Satri Efendi, lahir di Karawang, sekarang menetap di Bekasi. Pecinta film, buku, musik dan sastra. Sering menonton dan membicarakan film dengan Moviegoers Indonesia, serta seseruan berdiskusi sastra bersama Puisi Film Indonesia, juga mengobrol apapun tentang dunia literasi dengan Forum Lingkar Pena Bekasi. Salah satu pendiri program pemutaran alternatif untuk film Indonesia bertajuk Sinema Rabu di Selatan Jakarta dan menjadi pengajar di LP3I Bekasi, STKIP Kusuma Negara, serta relawan di Yayasan Cahaya Anak Negeri (CAN).


Selain itu, cerpennya pernah dimuat di antologi Pengantin-Pengantin Al-Quds (Pro-U, 2010), Majalah Femina dan Surabaya Post. Sementara puisi-puisinya pernah ada di antologi Kepada Bekasi (FSB, 2013), Saksi Bekasi (Taresi, 2015), Sajak Puncak, Lumbung Sajak FSB (Taresi, 2015), Memandang Bekasi (Taresi, 2015), Tifa Nusantara 2 (Pustaka Senja, 2015), Kepak Sajak (Taresi, 2016), Serta Ije Jela: Tifa Nusantara 3 (Pustaka Senja, 2013). Ia juga telah menulis beberapa buku pelajaran Bahasa Inggris di Penerbit Duta. (sm)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.