Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Makhluk yang Bernama Perempuan Itu - Emi Suy

Makhluk yang Bernama Perempuan Itu - Emi Suy

Makhluk yang Bernama Perempuan Itu

Emi Suy



SIAPA bilang perempuan lemah? Perempuan itu tugasnya bukan cuma double tapi triple. Sebagai individu pekerja (bagi yang bekerja), sebagai istri dan sebagai ibu. Jadi, perempuan tak boleh sakit, kalaupun pas lagi datang rasa capek atau sakit yang kira-kira hanya butuh minum obat atau istirahat perempuan bisa mengatasinya sendiri. Misal sedang flue, demam, atau sakit kepala bukan jadi penghalang untuk tetap bekerja beraktivitas, berkarya, berkreatif dan ber ber yang lain.

So, perempuan memang mesti sehat terus agar semua bisa diselesaikan. Baik pekerjaan di kantor, pekerjaan di rumah maupun pekerjaan lainnya di luar pekerjaan prioritas, misal pekerjaan hobi, contohnya menulis. (Ada yang melukis, traveling, olah raga, menulis puisi, cerpen, novel, bahkan hanya menulis status nyinyir, dan sebagainya).

Pokoknya urusan kerjaan dan dikerjain. Nah jika di rumah ada suami lagi sakit si istri buru-burulah membelikan obat, memijat, atau pokoknya boleh dikata ekstra perhatian. Bagaimanapun kita adalah perempuan Indonesia, madrasah bagi anak-anak. Bukan hanya anak sendiri, tapi kita memberikan contoh yang baik pada anak-anak di lingkungan kita. Tidak rela aja kalau ada perempuan yang kasar pada anaknya dan mungkin bisa saja berlaku demikian pada anak-anak orang lain, bahkan pada orang dewasa lainnya.

Nah, selain sudah ada undang-undang yang melindungi perempuan dan anak UU KDRT juga ada UU yang melindungi kita dari perbuatan bullying, menghina, dan seterusnya.

Intinya, "perempuan mesti bisa menjahit setidaknya menjahit lukanya SENDIRI"

 

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.