News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Ternyata, Ini yang Diminta Kiai A’la kepada Jokowi di Annuqayah

Ternyata, Ini yang Diminta Kiai A’la kepada Jokowi di Annuqayah

Ternyata, Ini yang Diminta Kiai A’la kepada Jokowi di Annuqayah

#Kawaca.Com – Blusukan, telah menjadi ikon kuat sosok Joko Widodo (Jokowi), terlebih ketika dia menjadi Presiden Republik Indonesia. Minggu (8/10/2017) Jokowi blusukan ke Pulau Madura, Jawa Timur. Salah satu agendanya adalah menghadiri perayaan Hari Perdamaian Internasional 2017 yang digelar oleh UN Women dan Wahid Founfation di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk Sumenep.

Jokowi disambut para Kiai, ribuan santri, dan masyarakat yang berdatangan dari berbagai penjuru pulau Madura. Selain Yenni Wahid yang mendampinginya, ada pula Kiai Abd A’la selaku salah satu Pengasuh Annuqayah yang kini menjabat Rektor UIN Sunan Ampel, Surabaya.

Dalam sambutannya, Kia A’la menyampaikan beberapa hal, mulai ucapan terima kasih, keresahan petani garam, sampai banyaknya lahan yang sudah dikuasai  investor. Namun di luar sambutan tersebut, ada satu hal yang diminta Kiai A’la kepada Jokowi secara pribadi, apa itu? Melalui akun facebooknya (15/10/2017: 20.45 WIB), Kiai A’la mengakui telah meminta sesuatu pada Jokowi, sebuah permintaan agar Jokowi mengakui dengan tulus keberadaan pesantren tradisional dalam membela, menjaga, dan mengawal NKRI.

Permintaan tersebut tentu sangat jauh dari kepentingan pribadi, bahkan dari kepentingan Annuqayah itu sendiri. Menurut Kiai A’la, bagi pesantren seperti Annuqayah yang mengedepankan kemandirian, sangat tabu untuk mengemis-ngemis kepada siapapun, termasuk kepada Pemerintah. (ik)

Baca juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.