Berdakwah dengan Kasih Sayang - Mabda Dzikara, LC

#KAWACA.COM - “Wahai para ulama dan pendakwah! Sesungguhnya yang harus menjadi perhatianmu adalah bagaimana engkau menyayangi manusia,...


#KAWACA.COM - “Wahai para ulama dan pendakwah! Sesungguhnya yang harus menjadi perhatianmu adalah bagaimana engkau menyayangi manusia, bukan mendakwa mereka, serta menunjukkan kepada mereka surga bukan cepat menghukumi mereka sebagai ahli neraka.”

Makolah Syekh Abdullah bin Bayyah di atas menunjukkan pada kita semua bahwa:

1. Menyeru kepada kebaikan adalah sebuah hal yang wajib dilakukan oleh seorang muslim.

2. Ada tiga metode dakwah yang diajarkan al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw dan juga kepada kita semua. Pertama kepada objek dakwah  hikmah (contoh dan tauladan). Kedua dengan memberikan nasehat yang baik kepada mereka. Ketiga adalah dengan mengadu argumentasi namun dengan cara yang paling baik.

3. Dengan berkembangnya jaman, tantangan dakwah juga semakin besar dan beraneka ragam. Masalah yang dihadapi juga semakin berat.

4. Agama Islam adalah agama kasih sayang nan mulia. Islam menolak sikap ekstrimisme, radikalisme dan terorisme, apalagi yang mengatasnamakan agama. Rasulullah Saw. juga tidak pernah mengajarkan dakwah dengan cara membenci, menghina, menyalahkan, menyesatkan, mengkafirkan dan anarkis.

5. Nasehat kepada para pendakwah khususnya, dan umumnya kepada kita semua untuk lebih mengutamakan cinta dalam menyeru kepada kebaikan. Dan cinta merupakan pondasi utama dari dakwah.

6. Para pendakwah diharapkan dapat santun dalam bertutur kata, lembut dalam mengajak, dan tidak gemar mengumbar provokasi yang dengannya umat jadi menjauh dari agama ini.

Demikian. Semoga bermanfaat.
Name

Agenda,25,Anekdot,59,Buku,54,Cerpen,12,Esai,93,Jeda,10,Pilihan,82,Puisi,72,Sayembara,32,Warta,138,
ltr
item
KAWACA.COM: Berdakwah dengan Kasih Sayang - Mabda Dzikara, LC
Berdakwah dengan Kasih Sayang - Mabda Dzikara, LC
https://1.bp.blogspot.com/-1JOFspjCFiY/WpkhoS-u2iI/AAAAAAAACYk/exYrVG1250MbUFH0HQ_9n0bRS6uNBLCggCLcBGAs/s320/img_20180302_170253.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1JOFspjCFiY/WpkhoS-u2iI/AAAAAAAACYk/exYrVG1250MbUFH0HQ_9n0bRS6uNBLCggCLcBGAs/s72-c/img_20180302_170253.jpg
KAWACA.COM
https://www.kawaca.com/2018/03/berdakwa-dengan-kasih-sayang-mabda.html
https://www.kawaca.com/
https://www.kawaca.com/
https://www.kawaca.com/2018/03/berdakwa-dengan-kasih-sayang-mabda.html
true
6018571269726360398
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Bacalah Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy