Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Kunjungan kerja Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh ke 3 Negara

Kunjungan kerja Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh ke 3 Negara






Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) melakukan kegiatan kunjungan kerja ke masjid-masjid di tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura. Kegiatan ini berlangsung selama 5 Hari. kegiatan kunjungan kerja ke tiga negara ini merupakan pertama kalinya dan merupakan salah satu dari kegiatan besar yang pernah dilakukan oleh remaja masjid raya baiturrahaman , yang sebelumnya pada bulan yang lalu mereka menyelenggarakan acara Yuk Ngaji bersama Ust. Felix Siauw dengan jumlah peserta yang hadir lebih dari 1500 orang .

Anwar Ridha selaku ketua umum RMRB mengatakan, "Tujuan kegiatan kunjungan kerja tiga negara ini adalah untuk menambah wawasan tentang kehidupan baik dari segi budaya, sosial dan terutama perkembangan agama islam di tiga negara tersebut dan juga untuk menambah pengalaman serta pengetahauan kususnya bagi remaja masjid raya baiturrahman. sehingga melalui kegiatan ini banyak manfaat dan kebaikan diperolehnya untuk dapat di implementasikan ke masjid-masjid di daerah asalnya terutama aceh".

Adapun masjid-masjid yang dikunjungi diantarnya masjid Kresek atau di Sebut Masjid Tua di Patani Thailand yang nama masjid tersebut ialah masjid Sultan MuzafarSyah Kemudian Masjid Jamik Patani Thailand yang menjadi Masjid Negara. Apadun diMalaysia Remaja Masjid Raya Baiturrahman pertama sekali Mengunjungi Masjid Negara Malaysia diKuala Lumpur yang dulu merupakan Masjid Negara setelah itu Remaja Masjid Raya Baitirrahaman Mengunjui Masid Putra Jaya yang sekarang Menjadi Masjid Negara Sebagai pusat kedaulatan Malaysia saat ini. Kemudian di Negara Singapore Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh Mengunjungi Masjid Sultan yang letanknya tepat di Pusat kota Singapore yang dibangun olen Sultan Husain pada masanya dan juga menjiarahi kuburnya serta kebeberapa tempat bersejarah disiagpore.

Selain mengunjungi masjid-masjid yang ada Remaja Masjid Raya Baiturrahman juga menziarahi sebuah makam yang sangat bersejarah di negeri Malaka yaitu, makam Syehk Syamsuddin As-Sumatrani yang terletak dikampung Ketek. Beliau merupakan salah satu dari lima ulama Aceh yang agung di masa sultan Iskandar Muda Jhohan Berdaulat Perkasa Alam, yang diantaranya adalah Syehk Hamzah Al-Fansury, Syehk Abdurrauf As-Singkily, Syehk Nurruddin Ar-Raniry, dan Syehk Muhammad Waly Al-Khalidy.

Pada kesempatan ini juga anggota RMRB yang berjumlah 25 orang ini juga menyerahkan cendera mata dan plakat sebagai kenang-kenagan dari Masjid Raya Baiturrahman kepada Masjid-masjid yang ada di masing-masing negara tersebut.

-Tim Media Sosial Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh-

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.