News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

BPJS Ketenagaakerjaan Gelar Pelatihan Pro-LM

BPJS Ketenagaakerjaan Gelar Pelatihan Pro-LM

"Pemimpin adalah orang yang mengetahui suatu cara; menjalankan dan sekaligus menunjukkan cara tersebut." 

John C. Maxwell

BPJS Ketenagaakerjaan Gelar Pelatihan Pro-LM

KAWACA.COM | Sumber Daya Insani (SDI) yang mumpuni utamanya seorang pemimpin bagi sebuah perusahaan, sangat penting adanya. Sebab di tangannya nasib perusahaan berkembang atau bangkrut. Pemimpin adalah motor; mengerakkan dan menjalankan. Seorang pemimpin harus selalu menjadi lebih baik dari menit ke menit. Itulah kenapa  selama beberapa tahun terakhir ini, BPJS Ketenagakerjaan sedang gencar melaksanakan berbagai kegiatan, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Barangkali disebabkan oleh target semakin tinggi, ekspektasi manajemen juga semakin tinggi, sehingga semua orang harus bergegas untuk memastikan target-target dan komitmen dapat dilaksanakan serta diselesaikan dengan baik. 

Direktur Umum dan SDM, Bapak Amri Yusuf mengatakan bahwa salah satu aspek penting untuk mewujudkan visi, menyelesaikan tantangan dan mencapai target-target yang sudah di tetapkan tersebut, perlu kepemimpinan yang excellent. Salah satu acara yang dilaksanakan adalah Workshop “Change Champion” untuk penguatan kepemimpinan di BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Salah satu rangkaian acaranya adalah dengan pelatihan Prophetic Leadership & Management Wisdom (ProLM) yang diikuti oleh 100 orang, terdiri dari  Pimpinan Kanwil dan Cabang seluruh Indonesia sebagai angkatan pertama, berikutnya angkatan kedua akan dilaksanakan pada Mei 2015. 

Selain itu, budaya perusahaan dan kepemimpinan menjadi faktor penting dalam meningkatkan kinerja dan tujuan perusahaan, karenanya Divisi SDM saat ini sedang mengembangkan budaya perusahaan, menurut kepala divisi SDM, Abdul Latif. Program penguatan budaya perusahaan adalah aktifitas yang fundamental. Karenanya Amri Yusuf menegaskan, bahwa program penguatan budaya perusahaan yang sedang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan, bukanlah sekedar untuk meningkatkan kinerja atau produktifitas, tetapi untuk membangun BPJS Ketenagaakerjaan yang memiliki reputasi, kemudian dapat bertahan dalam jangka panjang.

Amri Yusuf mengharapkan para peserta bisa mengambil pelajaran dari Training ProLM ini dan menerapkannya di tempat kerja masing-masing. Sehingga BPJS terus besar berkembang dalam melayani kebutuhan masyarakat dengan SDI yang benar-benar melayani. Demikian juga dengan semua rumah sakit, klinik, dan sejenisnya yang bekerja sama dengan BPJS.

Kiriman Pembaca: Egi Bismo Subiakto-ProLM

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.