News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Tidak Bisa Kirim Komentar di Facebook? Ini Solusinya!

Tidak Bisa Kirim Komentar di Facebook? Ini Solusinya!

Tidak Bisa Kirim Komentar di Facebook Ini Solusinya!

KAWACA.COMMedia sosial terbesar yang digunakan orang di dunia termasuk di Indonesia adalah facebook. Facebook benar-benar menjadi ajang sosialita dan pasar bisnis yang asyik secara daring. Itu sebabnya, ketika terjadi eror atau trouble pada facebook, semua menjadi heboh dan galau.

Baru-baru ini, facebook Indonesia mengalami masalah, yakni tidak bisa kirim komentar pada status teman jika menggunakan facebook dari browser di gawai (HP), seperti Chrome. Tombol KIRIM di samping kolom komentar menjadi nonaktif. Namun jika kita akses facebook dari browser PC atau Laptop, normal seperti biasa. 

Lantas apa penyebabnya? Sejumlah akun facebook sudah mencoba mengajukan pertanyaan di question form resminya, tetapi belum ada jawaban dari pihak facebook Indonesia. Redaksi Kawaca juga mencoba melakukan hal yang sama, tetapi sama juga hasilnya. 


Semua masih menunggu dan menunggu pernyataan resmi facebook, atau perbaikan sehingga facebook bisa normal kembali. Sambil menunggu entah kapan, adakah cara agar tetap bisa balas membalas komentar dari gawai? Ada. 

Ada dua cara yang bisa dilakukan;

1. 
Ganti VPN (Virtual Private Network) dari Indonesia ke server luar yang gratis, misalnya Malaysia. Apa itu VPN? VPN semacam koneksi publik internet lintas negara dari satu jaringan ke jaringan lain secara pribadi. Kenapa harus ganti VPN? Iya, karena eror facebook terkait tidak bisa kirim komentar hanyalah di Indonesia, di negara lain tidak, kecuali jika facebook eror secara global. 

Sebenarnya, Ini cara agak rumit karena kita harus unduh dulu aplikasi VPN di Playstore, misalnya Turbo VPN. Bagi yang sudah terbiasa dengan hal ini, tentu sangat mudah, tinggal ganti VPN saja dalam satu langkah. Lalu bagaimana bagi yang belum terbiasa? Gampang, kita pakai cara kedua:

2. 
Unduh Aplikasi mobile Facebook atau Facebook Lite dari sumber mana pun. Kalau bisa dari sumber resmi agar lebih aman. Misalnya android bisa unduh di Playstore. Lalu instal dan login seperti biasa. Dari aplikasi mobile resmi facebook itulah kita bisa menggunakan facebook normal seperti biasa.

Nah, itulah dua cara yang bisa ditempuh sebagai Pertolongan Pertama bagi Kegalauan akibat eror facebook, sambil kita menunggu pernyataan resmi atau perbaikan dari pihak facebook indonesia.

Baca juga:
7 Langkah Mudah Agar Akun Facebook tidak Dibajak Orang

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.