News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Wow! SMAN 5 Tambun Selatan Pamerkan 200 Manuskrip Buku Cerpen karya Siswa

Wow! SMAN 5 Tambun Selatan Pamerkan 200 Manuskrip Buku Cerpen karya Siswa

#KAWACA.COM - SMAN 5 Tambun Selatan atau beken disebut Grestal beralamat di Grand Wisata, Jl. Sunset Boulevard, Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17510. Setelah melewati masa-masa sulit, pada tahun 2008 sekolah ini akhirnya mempunyai gedung sendiri salah satunya berkat hibah lahan dari Grandwisata. Berdasarkan SK dari pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah ini sempat bernama  SMAN 32 Tambun Selatan sebelum akhirnya resmi menjadi SMAN 5 Tambun Selatan sampai sekarang.

Grestal terus berkembang dari tahun ke tahun, di antara sedikit sekolah yang ada di Indonesia, sekolah ini sangat getol menekankan pendidikan karakter bagi para anak didiknya. Sejumlah karakter yang ditanamkan antara lain bagaimana mereka taat beribadah, berakhlak mulia, disiplin, tepat waktu, ramah, menjaga kebersihan, peduli lingkungan, dan punya semangat nasionalisme sebagai nilai inti masyarakat Bekasi.

Selain itu, ada satu hal yang paling menarik dari sekolah ini, yakni dunia literasi yang berkembang pesat. Anak didik sejak awal dirangsang dan ajari memiliki kebiasaan menulis , baik sastra, dan jenis karya lainnya. Menurut Ibu Kurniawati atau yang biasa disapa Bu Nia selaku guru Bahasa Indonesia menuturkan pada KAWACA.COM (29/10/2017): “Ada sekitar 200 manuskrip buku cerpen siswa yang dipamerkan pada acara Puncak Bulan Bahasa 2017.” Bu Nia lebih lanjut menjelaskan dengan bahagia “Sudah kami periksa, semua merupakan karya orisinil, bukan produk copy paste. Sungguh kami sangat terharu dengan karya yang dihasilkan, juga semangat anak didik kami.”


Luar biasa! Semoga sekolah ini bisa juga dicontoh oleh sekolah lain di Bekasi. Benar kata Taufik Ismail, bahwa apapun profesi siswa nantinya, mereka harus bisa menulis dengan baik. Itulah salah satu bekal hidup yang sebenarnya. (ad)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.