News Kawaca TV
Tonton
wb_sunny

Breaking News

Hore! Majalah Sastra Horison Terbit Lagi

Hore! Majalah Sastra Horison Terbit Lagi

#KAWACA.COM - Sedih, ketika Selasa, 26 Juli 2016, di Taman Ismail Mazuki, Jakarta, majalah sastra Horison dinyatakan berhenti terbit cetak setelah 50 tahun hadir di tengah masyarakat sastra Indonesia. Majalah ini dulunya didirikan oleh Taufiq Ismail, Arief Budiman, Mochtar Lubis, Zaini, dan PK Ojong.

Senang, ketika mendengar kabar di kalangan sastrawan kalau majalah sastra legendaris ini akan terbit lagi. Benarkan? Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Horison kalau akan terbit lagi. Namun dalam pantauan Redaksi Kawaca, beberapa status facebook Chairil Gibran Ramadhan -yang dipercaya masuk di keredaksian Horison yang baru- menyiratkan kabar baik tersebut. Seperti status facebooknya pada 9 November 2017 sekitar pukul 10.00 WIB:

horison betawi

tentunya banyak sastrawan yang lebih hebat ketimbang saya. maka saya berfikir, mungkin pak taufiq ismail meminta saya menjadi redaktur horison yang akan kembali terbit pada januari 2018 (setelah berhenti terbit agustus 2016; pertama terbit juli 1966) lantaran untuk menghormati orang betawi, yang kampungnya menjadi tempat lahir horison pada 1966. alhamdulillah. insya ALLAH saya bisa menjalankan amanat ini dan 'masing ade umur'.

sesungguhnya bukan kecerdasan dan kehebatan yang membuat kita bisa berada di satu 'panggung', namun itu semata belas kasihan ALLAH yang memberikan kepada kita sebuah kesempatan.

Redaksi Kawaca sempat mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan "Iya, InsyaAllah Horison akan terbit lagi. Edisi perdana nanti pada Januari 2018," tuturnya. Mari kita tunggu, salah satu majalah sastra yang sempat 'mati suri' ini bangkit kembali. (ss)

Baca Juga:

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.