Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Bengkel Mobil Galaxy Motor: Spesialis Nissan Datsun

Bengkel Mobil Galaxy Motor: Spesialis Nissan Datsun

Bengkel Mobil Galaxy Motor: Spesialis Nissan Datsun




Sejarah Bengkel

Tahun 2011, berbekal pengalaman di Blitar, tempat kelahirannya, sebagai teknisi di Bengkel Alat Berat, Susilo Kristiano merantau ke Jakarta. Mula-mula dia bekerja di Nano Motor, Cibubur. Di mana Nano, owner dari bengkel tersebut, sempat bekerja di Bengkel Resmi (Beres) Nissan selama beberapa tahun. Sebelum akhirnya buka bengkel sendiri, khusus Nissan.




Pak Sis (sapaan akrabnya), hanya sekitar 3 tahun menimba pengalaman di Nano Motor. Tahun 2014, dia memutuskan untuk keluar. Lagi-lagi berbekal pengalaman, pengetahuan, dan buku-buku panduan yang dimilikinya, dia menyewa tempat di Jalan Raya Pekayon, seberang Rumah Sakit Anna, dan membuka bengkel sendiri dengan nama Galaxy Motor, Spesialis Nissan Datsun.

Menurut pria kalem tapi energik ini, nama bengkelnya itu diambil dari nama tempat di Bekasi, Galaxy, sebab dia buka bengkel memang dekat dengan Galaxy.

"Waktu itu, saya nekad. Namun juga jelas melihat peluang. Bengkel spesialis Nissan masih jarang, sementara mobil-mobil Nissan banyak, termasuk di Bekasi," ungkapnya.

Dia memulai usahanya dari nol, melayani klien dengan baik, membangun jaringan, dan  membawa beberapa orang dari kampungnya sendiri di Blitar yang kemudian dididik menjadi teknisi.

Pindah ke Ruko Sendiri

Sesuai doanya, Galaxy Motor, perlahan berkembang, sampai akhirnya pada tahun 2019, bengkelnya pindah ke jalan baru terusan Ketapang, tidak jauh dari bengkel sebelumnya. Menempati Ruko yang menjadi miliknya sendiri.




"Iya, ini hasil nabung, dan Alhamdulillah kebeli tanah dulu, kemudian saya bangun sendiri rukonya," katanya.

Ke tempat baru ini, para pelanggan tetap mengikuti dan terus berkembang dengan teknisi dan karyawan sekitar 9 orang. Sudah tak terhitung berapa mobil Nissan yang pernah ditangani dan berapa kilen sudah menjadi member tetap.

Bengkel ini memang kuat menciptakan suasana kekeluargaan dengan pelanggan. Bahkan, banyak pelanggan yang punya mobil selain Nissan, tetap dibawa ke bengkel ini untuk service.

Komentar Pelanggan

Slamet Riyadi, warga Rawalumbu, pemilik mobil Nissan Serena, merupakan klien setia Nissan Motor. Dia jadi pelanggan sejak bengkel masih di depan RS Anna, dan tetap jadi pelanggan sampai di tempat barunya.




"Saya puas dengan hasilnya. Pak Sis bersama karyawannya juga ramah, dan yang pasti harganya sangat kekeluargaan dibandingkan bengkel spesialis Nissan lainnya," ungkap pria berusia 72 tahun ini.

Moto Bengkel



"Mobil spesial memang harus di bengkel spesialis."

Galaxy Nissan Motor
Spesialis Nissan Datsun 
Jalan Raya Manggis, Jaka Setia, Bekasi Selatan 17148, samping kantor PGRI. 
+62 813-1946-7767

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.