Live KAWACA TV
Tonton
wb_sunny

Mie Ayam Urip Roso: Mienya Bikin Sendiri

Mie Ayam Urip Roso: Mienya Bikin Sendiri

Mie Ayam Urip Roso: Mienya Bikin Sendiri

Mie Ayam Urip Roso



KAWACA.COM | Tahu mie ayam? Pasti! Sudahkah makan mie ayam hari ini? Tahan, mari baca informasi ini dulu.

Mie pertama kali dibuat di daratan Tiongkok sekitar tahun 25-200 Masehi pada masa pemerintahan Dinasti Han. Kemudian pembuatan mie terus berkembang dan menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya, berkembang kreatif menjadi mie ayam dengan kombinasi sederhana antara mie, ayam, bumbu kental dan sawi rebus. Mie ayam merupakan kuliner khas Indonesia yang sangat populer. Mie ayam terus berkembang dengan topping yang variatif, seperti ceker, jamur, bakso, pangsit, dan lainnya.

Mie Ayam Urip Roso
Kepopulerannya ditandai dengan maraknya pelaku usaha mie ayam setiap harinya di sejumlah titik. Salah satunya, kini di Bekasi dengan nama Mie Ayam Spesial Urip Roso. Usaha ini pertama kali dirintis pada tahun Mei 2023 oleh Mas Herman. Pria kelahiran Brebes, 26 Agustus 1978.

“Bisa dibilang ini usaha lahir dari pandemi. Idenya lahir saat pandemi Covid 19, tetapi baru terwujud setelahnya,” ungkap pria yang murah senyum ini. “Pada dasarnya, saya suka masak, dan mie ayam adalah makanan kesukaan saya. Jadi, dua kesukaan tersebut saya gabung, maka lahirlah usaha ini,” lebih lanjut saat ditanya kenapa buka usaha mie ayam.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa bagaimana pun mie ayam merupakan salah satu makanan yang tak kenal cuaca. Ia tetap laku, baik di musim hujan atau kemarau. Sebab mie ayam bisa dibilang makanan yang asyik. “Dibilang makanan ringan, ya berat. Dibilang makan berat, ya tidak juga,” jelasnya.

Mienya Bikin Sendiri
Tentu saja, Mie Ayam Spesial Urip Roso bukanlah satu-satunya usaha mie ayam di Bekasi. Banyak usaha mie ayam lain berdiri, bahkan jauh lebih lama. Lantas apa yang membedakan Mie Ayam Spesial Urip Roso dengan mie ayam lainnya itu? 

“Saya cukup lama melakukan riset dan eksprimen tentang Mie Ayam Spesial Urip Roso ini. Mencoba makan mie ayam di banyak tempat, dan berkali-kali berupaya meracik bumbu mie ayam yang khas. Maka, inilah hasilnya!” Ucap Mas Herman penuh keyakinan.

Selebihnya, Mas Herman mengaku ada dua ciri khas lain yang membedakan Mie Ayam Spesial Urip Roso dengan mie ayam lain, yakni mienya dibuat sendiri dengan bahan yang berkualitas. Sehingga mienya pun unik, baik dari segi tekstur dan rasanya di lidah. Ciri khas kedua terletak pada saosnya. “Saos yang saya pakai bukan saos murahan, melainkan saos racikan sendiri dari saos berkelas yang terpilih,” katanya.

Filosofi Nama Urip Roso
Nama Urip Roso sendiri, kata Mas Herman, berasal dari bahasa Jawa. Urip itu hidup, Roso ya rasa. Jadi, Urip Roso adalah rasa yang hidup di setiap lidah pencicipnya. “Rasa itu akan membekas. Rasa yang dirindukan. Sehingga siapa yang mencoba, akan balik lagi. Hehe.” Ujarnya. 

Lebih lanjut Mas Herman, “Rasa yang hidup dalam diri manusia merupakan dasar agar kita tetap menjadi manusia yang baik dan bijaksana. Terus terang, nama Urip Roso ini adalah hasil istikharah. Saya berdoa, semoga mie ayam ini membawa kebaikan dan kesehatan kepada saya serta keluarga, dan tentu saja kepada para pelanggan,” akunya penuh harapan.

Dari Satu ke Seribu Titik
Titik pertama, Mas Herman membuka usaha Mie Ayam Spesial Urip Roso di pinggir jalan raya Pekayon, tepatnya di Jl. Raya Pekayon, RT.002/RW.021, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148 dekat kantor kelurahan Pekayon Jaya. “Saya berdoa dan berupaya, Mie Ayam Spesial Urip Roso ini nantinya akan berdiri di banyak titik di Jabodetabek. Semoga ia menjadi Mie Ayam Spesial Urip Roso yang dikenal dan juga terkenal,” harapnya pria yang khas bertopi bundar ini.

Mas Herman juga berharap, dari perkembangan usahanya ini nanti, dia berniat akan banyak turut menyantuni para duafa, anak yatim, dan lainnya sesuai anjuran agama. Semoga.

Jadi, tahu mie ayam kan? Pasti! Sudahkah makan mie ayam hari ini? Jangan tunda lagi, segera meluncur ke Mie Ayam Spesial Urip Roso!

_
Mie Ayam Spesial Urip Roso
"Mienya Bikin Sendiri"
Jl. Raya Pekayon, RT.002/RW.021, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan
Kota Bekasi, Jawa Barat 17148 
Telepon: 08975307359

Tags

GRATIS BERLANGGANAN

Dengan berlangganan, kamu tidak akan ketinggalan postingan terbaru Kawaca setiap harinya.